Monday, January 13, 2014

Pacar dan Gadget

Jadi ceritanya, tulisan ini dibuat atas hasil keisengan otak gw dua hari lalu kala gw memutuskan untuk membeli gadget baru.

Dua hari lalu gw mau beli gadget baru. Bingung antara mau beli android atau IOS. IOS itu harganya mahal, gengsinya tinggi, tapi buat gw pribadi kantong lumayan ngejerit-jerit liat harganya. Android, emang gengsinya ga setinggi IOS, secara handphone Android itu bertebaran dimana-mana. Tapi, dengan harga yang relatif lebih murah, gw bisa dapet Android dengan spesifikasi yang ga kalah dari IOS.

Nah, kalo beli gadget diibaratin milih pasangan, begini filosofinya :
Hati sih pengennya tetep IOS. Bagus, berkelas, mahal, gengsinya tinggi. Ibarat nyari pasangan juga mau nya kan pasti yang ganteng tajir keren mapan baik. Sama kaya nyari gadget, maunya gadget yang camera nya belasan megapixel, bisa nyemplung ke air, bisa ini bisa itu, pokoknya fitur-fitur paling canggih deh!

Tapii, pada akhirnya kita toh harus nyari yang paling sesuai sama kita kan?
Kalo emang kenyataannya kita belum mampu beli gadget yang mahal, buat apa dipaksakan? Gadget yang spesifikasinya paling canggih sekalipun dan harganya selangit belum tentu cocok sama kita. Sama, kaya pasangan yang kelihatannya perfect belum tentu bakal cocok sama kita. Yang paling penting dari semuanya adalah nyari pasangan yang paling bikin kita nyaman kan? Nah, kalau nyatanya yang ganteng, tajir, keren, dan mapan ga bisa bikin kita nyaman, buat apa juga dipaksakan?  Dan nyari gadget pun harus pinter-pinter milih, yang spesifikasinya pas tapi harganya juga bikin kantong seneng toh?

:)

Waktu gw panjang lebar ceritain filosofi-filosofian "Pacar vs Gadget" ini ke temen-temen gw, komentar mereka begini kira-kira:
Kalo kata temen gw: "Beli N*kia aja, Pril! Aku 12 tahun pake N*kia!"
Lalu temen yang lain menimpali: "Ibarat pacar, N*kia itu tahan banting, tapi dia ga tau gimana caranya menyenangkan hati wanita yang selalu berubah-ubah ini. Wkwkwkkwkw"
Trus ada yang tanya: "Kenapa ga beli S*msung aja, Pril? (kebetulan Android yang gw beli memang bukan merk tersebut)
Dan tanggapan gw: "Ahh, ibarat pacar, S*msung itu tipe pacar yang pasaran, yang terlalu mainstream, ibarat anak band, ga suka gue tipe anak band!"

Wkwkwkwk dan begitulah kira-kira filosofi ngalor ngidul "Pacar vs Gadget" tersebut berakhir.

No comments:

Post a Comment